JURUSAN SYARI'AH

Pengumuman

 

Jurnal Hukum dan
Pranata Sosial

AL IHKAM published by the Islamic Law Researcher Association (APHI) collaboration with Department of Sharia STAIN Pamekasan

ISSN (Print) 1907-591X
ISSN (online) 2442-3084

 

 

  • DOSEN ILMU FALAK IAIN MADURA PRESENTASI DI SIMPOSIUM DOSEN FALAK NASIONAL

  • Kuliah Umum Jurusan Syariah

  • Dialog Demokrasi Nasional Bersama Komisi II DPR RI

JURNAL AL-IHKAM SUKSES MENGGELAR WORKSHOP STRATEGI AKREDITASI

Rabu, 11 September 2019

Pamekasan – Panitia Penjaminan Mutu Jurnal Al-Ihkam Fakultas Syariah IAIN Madura sukses menggelar “Workshop Strategi Akreditasi Online dan Jurnal Internasional Bereputasi Untuk Pengelola Jurnal di Perguruan Tinggi di Madura” pada Hari Kamis 05/09/2019 di Hotel Syariah Cahaya Berlian Pamekasan.


Workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor I IAIN Madura, Dr. H. Nur Hasan, M.Ag. Kemudian dilanjutkan Sesi Pemaparan Hasil Evaluasi dan Kebijakan Publikasi & Akreditasi Jurnal Online oleh Managing in Chief Jurnal Al-Ihkam Dr. Erie Hariyanto, M.H. Pada Sesi Kedua dilanjutkan materi Tahapan dan Srtategi Jurnal Terindeks Scopus dan Sharing Pengalaman Jurnal QIJIS IAIN Kudus dan Klinik Jurnal oleh Managing Editor QIJIS, Dr. Muhammad Mustaqim.


Setelah sesi istirahat dilanjutkan sesi ketiga tentang Strategi Akreditasi Jurnal Ilmiah Bereputasi pada apek konten dan Review Artikel Jurnal Bereputasi dan Klinik Jurnal oleh Editor in Chief Jurnal KARSA, Dr. Eko Ariwidodo, M.Phil. Kemudian dilanjutkan sesi terakhir oleh Taufikurrahman, M.H sebagai Jurnal Manajer Al-Ihkam yang menyampaikan Strategi Akreditasi Jurnal Ilmiah Bereputasi Aspek Tata Kelola Open Jurnal serta Pendaftaran ke Arjuna.


Workshop yang diikuti sekitar 33 pengelola jurnal se Madura ini mendapatkan sambutan yang luar biasa, mereka berharap workshop ini tidak berhenti disini, tapi terus berlanjut dan kedepannya dibentuk semacam komunitas jurnal se Madura dengan harapan saling bersinergi untuk mengembangkan jurnal di Madura pada khususnya dan di Indonesia secara umum.

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana penapat anda tentang web jurusan syariah yang baru?

Sangat Baik
61.4 %
Baik
15.9 %
Cukup
6.8 %
Kurang
15.9 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 1 User
Total Hits : 79278 Hits
Hari Ini : 36
Kemarin : 66
Bulan Ini : 1053
Tahun Ini : 13688
Total : 71554