JURUSAN SYARI'AH

Pengumuman

 

Jurnal Hukum dan
Pranata Sosial

AL IHKAM published by the Islamic Law Researcher Association (APHI) collaboration with Department of Sharia STAIN Pamekasan

ISSN (Print) 1907-591X
ISSN (online) 2442-3084

 

 

  • DOSEN ILMU FALAK IAIN MADURA PRESENTASI DI SIMPOSIUM DOSEN FALAK NASIONAL

  • Kuliah Umum Jurusan Syariah

  • Dialog Demokrasi Nasional Bersama Komisi II DPR RI

FAKULTAS SYARI’AH EKSPOS HASIL PENELITIAN DOSEN

Kamis, 29 Agustus 2019

(Pamekasan,21/08/2019) Bertempat di ruang laboratorium peradilan semu fakultas syari’ah IAIN Madura, beberapa dosen fakultas syari’ah menggelar ekspos hasil penelitiannya. Selain para peneliti, pada kesempatan ini juga dihadiri oleh sejumlah dosen fakultas syari’ah dari dua program studi, yakni Dosen Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) dan Dosen Hukum Keluarga Islam (HKI).


Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyebar-luaskan  hasil riset yang dilakukan oleh beberapa dosen fakultas syari’ah dengan berbagai topik penelitian; baik yang menyangkut Moderasi Keber-islaman, Strategi Pengembangan Jurusan Syari’ah Pasca Transformasi Kelembagaan, Studi Analisis Peraturan Mahkamah Agung (Perma),  Perkawinan Anak dalam Pandanagan Tokoh, Kajian Tafsir dan Hadits, maupun Studi Analisis Antropologi Hukum Islam.


Diharapkan temuan-temuan hasil penelitian tersebut dapat memberikan kontribusi bagi pengambangan keilmuan syari’ah khususnya, maupun keislaman pada umummya. Demikian pula rekomendasi hasil temuan peneltian tersebut setidaknya dapat manjadi salah bentuk “doktrin hukum” dari para ahli yang dapat dijadikan rujukan sumber hukum bagi para hakim di Peradilan Agama (PA) khususnya, terkait persoalan-persoalan yang masih belum ditemukan sumbernya secara tekstual dalam peraturan perundang-undangan, maupun yang nampak dalam peraturan akan tetapi masih butuh penyempurna-penyempurnaan. (Fyd)


 

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana penapat anda tentang web jurusan syariah yang baru?

Sangat Baik
61.4 %
Baik
15.9 %
Cukup
6.8 %
Kurang
15.9 %
Link Terkait
Statistik Pengunjung
Online : 1 User
Total Hits : 79287 Hits
Hari Ini : 45
Kemarin : 66
Bulan Ini : 1062
Tahun Ini : 13697
Total : 71563